Diet Bisa Mengurangi Risiko Diabetes Dan Tekanan Darah Tinggi

impermanencyxlv
impermanencyxlv
March 22, 2020

Diet bisa mengurangi risiko diabetes dan tekanan darah tinggi – Menurut sebuah studi baru-baru ini di Sekolah Kesehatan Publik Johns Hopkins Bloomberg (AS), diet tinggi makanan yang mengandung unsur nabati dan mengurangi makanan yang mengandung unsur hewani ┬ádapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Seseorang yang mengikuti diet ini juga memiliki risiko kematian akibat serangan jantung atau stroke yang lebih rendah. Banyak ahli percaya bahwa pola makan yang mengandung unsur nabati adalah pilihan yang terbaik jika kita ingin meningkatkan kesehatan. Selain bisa menurunkan berat badan, makan jumlah banyak makanan nabati juga dapat mengurangi risiko banyak penyakit komplikasi kesehatan lainnya. Menurut The Healthsite, berikut adalah beberapa manfaat kesehatan jika kita memakan banyak makanan yang ada unsur nabati:

Mengurangi risiko hipertensi: Mengkonsumsi daging, terutama daging merah, secara signifikan meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan komplikasi yang terkait dengan penyakit jantung dan stroke. Jika kita beralih ke pola makan nabati, risiko ini dapat dikurangi. Faktanya, satu penelitian menemukan bahwa vegetarian memiliki risiko 34% lebih rendah terkena hipertensi dari pada bukan vegetarian.

Tingkatkan kesehatan kardiovaskular: Makan makanan vegetarian akan meningkatkan kesehatan jantung. Namun, kita juga perlu memilih makanan yang tepat. Secara khusus, kita harus mengkonsumsi lebih banyak biji-bijian utuh, kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran dan Hindari makanan nabati yang tidak sehat seperti biji-bijian yang di olah.

Mengurangi risiko diabetes: Pola makan nabati sangat bagus, untuk mereka dapat membantu kita menurunkan berat badan. Jika Anda menurunkan berat badan, risiko diabetes Anda juga akan berkurang secara signifikan.

Mengurangi risiko kanker: The American Cancer Institute mengatakan diet nabati terdapat nutrisi untuk melawan kanker. Makanan seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan adalah sumber serat, vitamin, mineral, dll. Nutrisi ini mengurangi risiko beberapa jenis kanker hingga hampir 10%, menurut Situs Kesehatan.

Demikian atrikel tentang Diet yang bisa mengurangi risiko diabetes dan tekanan darah tinggi,semoga bisa membantu anda Bersama keluarga agar terhindar dari penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi. Terima kasih

Uncategorized

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *