Tubuh Anda Lemas, Konsumsi Makanan Penambah Energi

impermanencyxlv
impermanencyxlv
July 18, 2020

Untuk dapat melakukan aktifitas sehari-hari tubuh membutuhkan energi atau stamina dan untuk mendapatkan stamina tersebut bersumber dari jenis makanan yang kita konsumsi setiap hari. Umumnya makanan yang dapat menambah energi yaitu makanan yang banyak mengandung karbohidrat seperti nasi dan roti. Kedua jenis makanan ini merupakan sumber energi yang sangat baik bagi tubuh.

Jangan biarkan tubuh anda mengalami kekurangan energi karena dampaknya cukup buruk. Anda tidak dapat berkonsentrasi penuh dengan apa yang sedang anda kerjakan saat ini untuk itu perlu dilakukan penambahan energi. Selain makanan yang mengandung karbohidrat, makanan lain seperti buah-buahan juga bagus untuk menambah stamina anda. Pisang contohnya, pisang memiliki kandungan serat dan gula alami yang dapat membangkitkan semangat seseorang.

Ketika anda mengalami kelelahan itu menandakan energi anda mulai berkurang dan membutuhkan asupan energi baru. Berikut ini kami akan berikan beberapa informasi tentang jenis makanan yang dinilai sebagai penambah energi.

Yoghurt – Agar bisa mendapatkan energi untuk melakukan aktifitas diperlukan karbohidrat yang tinggi namun harus rendah lemak agar tidak menimbulkan obesitas atau kelebihan berat badan. Yogurt merupakan salah satu jenis minuman yang rendah lemak namun dapat menyediakan energi yang cukup untuk tubuh anda karena mengandung karbohidrat tinggi.

Coklat Hitam – Coklat identik dengan rasanya yang manis. Manis yang berasal dari bahan alami tentunya aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan diabetes. Justru dengan mengkonsumsi coklat hitam ini dapat meningkatkan energi kita karena coklat hitam merupakan sumber karbohidrat yang baik namun jauh dari lemak. Selain menambah energi, mengkonsumsi coklat juga dapat meningkatkan konsentrasi, menghilangkan stres dan menjaga kesehatan jantung.

Madu – Tentunya kita sudah tahu akan manfaat madu bagi kesehatan. Banyak yang menggunakan madu untuk mengatasi berbagai penyakit bahkan untuk mengatasi masalah pada wajah madu menjadi andalan mereka. Satu sendok madu setara dengan minuman energi yang banyak dijual dipasaran. Bahkan minuman ini memberikan pasokan energi yang lebih dan tidak menimbulkan efek samping.

Telur – Ketika badan mulai terasa lesu dan lemas, telur kerap digunakan oleh sebagian orang terutama orang jawa yang mempercayai hal ini. Dengan mengkonsumsi telur secara mentah dapat meningkatkan stamina tubuh serta menambah semangat kerja karena satu butir telur menyediakan 30% dari kebutuhan protein harian anda. Kandungan protein sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk otot supaya lebih kuat dan tulang tidak rapuh.

Buah Anggur – Mungkin kata anggur kerap mendapat makna negatif bagi sebagian orang karena anggur menjadi nama dari sebuah minuman keras. Tetapi hal ini sangat bertolak belakang dengan buahnya. Buah anggur memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya untuk meningkatkan energi. Pada zaman kerajaan dahulu buah anggur merupakan sebuah lambang kemewahan karena dipercaya dapat mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit.

Sayur-sayuran – Berbicara mengenai energi pastinya tak lepas dari yang namanya sayuran. Sayuran memberikan banyak manfaat bagi kesehatan sekaligus menjadi sumber energi bagi tubuh kita. Sayur apa saja yang dimaksud? Salah satu sayur yang dapat meningkatkan energi diantaranya seperti bayam, wortel, dan brokoli. Tentunya kita tahu pada film kartun popeye, bayam menjadi lambang kekuatan. Jika popeye mengkonsumsi bayam maka tubuhnya akan kuat dan dapat mengangkat beban yang sangat berat.

Mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi selain dapat meningkatkan energi tentunya sangat baik pula bagi kesehatan terutama untuk mencegah timbulnya penyakit berbahaya seperti jantung, kanker dan stroke. Semoga dari informasi ini bisa menjadi referensi anda ketika anda mengalami kekurangan energi saat bekerja. Sekian dan Terimakasih.

Uncategorized

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *